Search

FeedBurner FeedCount

Senin, 23 April 2012

Minum Air Putih Setelah Tidur


Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya Minum Air Putih Sebelum Tidur.
Kalau yang tadi sebelum maka yang ini sesudah.
Hehe :)

Baik sebelum maupun sesudah tidur tubuh kita membutuhkan air. Terutama bagi anda  yang memiliki waktu tidur yang lama. Jika kita bisa merasakan maka mulut terasa kering dan haus. Serta kadang – kadang juga diikuti dengan pusing.  Pada saat inilah tubuh memberikan tanda sedang terjadi dehidrasi.

Walaupun sebelum tidur tubuh sudah terbebas dari dehidrasi namun waktu tidur yang lama bisa saja menyebabkan dehidrasi. Ketersediaan air tentu ada batasnya. Terutama pada saat tidur anda dalam kondisi tak sadarkan diri yang mana tidak mampu  untuk berjalan mengambil air minum. Dalam keadaan yang serba terbatas ini tubuh akhirnya mengalami dehidrasi. Sehingga ketika buang air setelah tidur warnanya kekuningan. Namun bisa juga tidak berwarna.

Dehidrasi ini terjadi karena dalam keadaan tidur tubuh tetap bekerja. Jantung tetap memompa darah. Pernapasan tetap berjalan. Saraf tetap bekerja walaupun saraf sadar senga beristirahat. Jadi ketersediaan air harus tetap tejaga agar proses – proses tersebut tetap berjalan lancar. Sehingga kita bisa kembali bangun.

Kembali lagi untuk berjaga – jaga menghindarai hal – hal yang lebih parah yang tentu saja tidak kita inginkan maka saya sarankan anda segera minum air setelah bangun tidur. Ingat mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Bagaimana menurut anda? Mungkin anda memiliki pendapat lain?
Selamat mencoba
Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More