Search

FeedBurner FeedCount

Sabtu, 19 Mei 2012

Merokok Menyebabkan dan Memperparah Diabetes Melitus


Kawan, tahukah anda bahwa Dibetes mellitus (kencing manis) dapat disebabkan dan diperparah oleh konsumsi rokok? Mungkin sebagian anda belum tahu.

Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa resiko terserang penyakit diabetes bagi mereka yang merokok lebih dari 20 batang per hari adalah sebesar 61% sedangkan mereka yang dikategorikan perokok ringan hanya memiliki kenaikan resiko diabetes sebesar 29%.

Lalu, mengea rokok bisa menyebabkan diabetes?
ktivitas merokok sangat mungkin menjadi penyebab dari resistensi insulin (penyebab diabetes tipe 2) dan respon yang tidak cukup terhadap sekresi insulin.sehingga akan muncul komplikasi diabetes yang berbahaya. Komplikasi diabetes yang paling mematikan adalah tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Beberapa kandungan rokok dapat merusak dinding pembuluh darah yang mengakibatkan adanya tekanan darah tinggi dan stroke. Aktivitas merokok juga dapat menyebabkan peradangan. Jika peradangan terjadi pada penderita diabetes, peradangan ini akan susah diatasi. Sehingga organ yang mengalami peradangan tersebut harus diamputasi agar tidak menyebar ke organ lainnya.

Nah, diatas adalah salah satu bahaya dari merokok. Maka apakah Anda mau mempertaruhkan kesehatan Anda dengan seputung rokok?

Satu – satunya cara yang terbaik adalah menghentikan danmenjauhi merokok. Rokok elektronik yang diklaim bisa meminimalisir kandungan nikotin ternyata juga tidak efektif untuk dilakukan.  Maka tekakkan pada diri Anda untuk tidak merokok lagi demi kesehatan Anda

Selamat mencoba,
Sekadar berbagi
Semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More