Search

FeedBurner FeedCount

Senin, 23 April 2012

Teh : Manfaatnya Melebihi Air


Kali ini saya menampilkan artikel mengenai manfaat teh. Ya, teh sudah sangat familiar di telinga kita. Bisa diktakan the merupakan minuman yang merakyat. Selama hidup ini setiap saya mengunjungi rumah seseorang mayoritas pemilik rumah menyuguhkan teh kepada saya. Saya tidak tahu kenapa begitu, mungkin ini sudah merupakan kebiasaan. Hehe :)

Langsung saja ya!

Berdasarkan hasil penelitaian dari seorang pakar nutrisi yang saya baca di internet menunjukkan bahwa meminum satu cangkir teh setara (memiliki manfaat yang sama) dengan meminum air putih.selain itu, juga ada manfaat lain yakni mencegah penyakit jantung dan kanker.

Koq bisa ya? Saya sendiri juga baru tahu :0
 
Ternyata manfaat lain tersebut berasal dari zat yang dinamai flvanoid. Sebuah antioksidan yang banyak terdapat dalam tumbuhan. Flavonoid ini sanagt efektif dalam mencegah kerusakan sel. Berdasarkan penelitian juga pastitanya. Hehe

Tidak hanya maanfaat seperti diatas saja yang akan terjadi setelah meminum teh. Meurut sumber yang sama meminum secangkir teh dapat pula melindungi gigi dari plak dan menguatkan tulang.

Selama ini teh dianggap  menyebabkan dehidrasi. Tidak bisa dipungkiri memang demikian adanya akibat adanya kandungan kafein yang tersedia, tapi dengan meminum secangkir teh  anda masih mendapatkan manfaat pengganti cairan tubuh.

Teh memang memiliki berbagai manfaat  disamping itu teh juga menimbulkan dampak negatif. Salah satunya menganggu penyerapan zat besi dari makanan. Sehingga disarannkan bagi orang yang menderita anemia untuk tidak minum teh ketika makan.

Sekadar Berbagi,,,
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More