Search

Memuat...

FeedBurner FeedCount

Senin, 23 April 2012

Minum Air Putih Sebelum Tidur


Ogah minum sebelum tidur, nanti kalau ngompol gimana?
Mungkin hal ini yang terpikir dalam benak anda untuk minum air sebulum tidur. Hehe :)
Saya dulu juga berpikir seperti itu.

Namun, seiring berjalannya waktu saya menjadi mengerti bahwa air sangat diperlukan tubuh.  tak kurang 70% tubuh kita tersusun atas air. Sampai – asmpai tubuh pun punya proses penahan keluarnya air secara bebas.

Kita harus mengerti bahwa tubuh akan terus menerus bekerja. Saat tidur sekalipun tubuh juga bekerja lho. Walaupun tidak seberat ketika kita sadar. Jadi ketika tidur pun tubuh juga bisa mengalami dehidrasi. Kala uterus menerus dibiarkan bisa gawat.

Makanya saya menyarankan agar anda minum air putih sebelum tidur. Jangan takut nanti air keluar ketika tidur. Tetap usahakan juga buang air kecil sebelum tidur. Buang air bisa anda lakukan setelah

Lho koq setelah minum baru buang air? Apa gak percuma?

Jawabannya tidak. Karena tubuh akan menjaga pengeluaran air. Jadi tidak seluruhnya air yang kita minum tadi dikeluarkan. Penegluaran air akan menyesuaikan ketersediaan air dalam tubuh . kalau memang sudah  cukup yang sebagian akan dikeluarkan. Kalau anda memang minum dulu, sebaiknya anda segara ke kamar mandi untuk buang air kecil. Untuk menghndari buang air dalam tidur.

Saya menyrankan unuk meminum sekitar 200 cc air putih sebelum tidur. Kenapa 200 cc? karena ini merupakan ukuran ideal dan juga wadah air 200 cc mudah didapatkan. Kenapa air putih? Karena air putih tidak akan menmbulkan dehidrasi yang lebih parah. kalau anda minum air putih juga akan menambah segar badan anda.

Selain itu, jika tidak dalam kondisi dehidrasi, hormon perangsang tidur juga dapat bekerja secara optimal. Sehingga tidur anda juga anda nyenyak dan ketika terbangun anda bisa merasakan kepuasan dalam tidur serta kelelahan yang ada sebelumya pergi meninggalkan anda. Hehe :)


Bagaimana menurut anda? Mungkin anda memiliki pendapat lain?
Selamat mencoba
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More