Search

FeedBurner FeedCount

Sabtu, 12 Mei 2012

Tiga Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Dahi


Kali ini saya berbagi mengenai sedikit tips untuk menghilangkan jerawat terutama di dahi. Mungkin artikel ini lebih cocok ditujukan untuk kaum wanita. Namun, tidak ada salahnya Anda seorang laki  laki untuk membaca dan memahaminya. Sebab tidak menutup kemungkinan kaum laki – laki juga memiliki jerawat. Hehe :D

Oke, lang sung saja. Ini dia tipsnya.

Minimalkan kontak rambut dengan kulit
Memang sulit dilakukan, terutama bagi Anda yang memiliki poni rata. Tapi, masih bisa dilakukan. Saat tidur usahakan untuk menjepit rambut atau kenakan headscarf. Saat berolahraga, jangan lupa kenakan headband dan shower cap saat melakukan deep-conditioning treatment. Usahakan minimalisir kontak rambut dengan kulit, terutama saat berkeringat.

Bersihkan dahi secara teratur
Jerawat muncul bisa munul karena adanya keringat  atasu kotorang yang tidak bisa keluar dari pori –pori. Untuk itu, Anda diharuskan menjaga kebersihan dahi anda dari kotoran. Bagi Anda yang memiliki poni, ketika sebelum tidur Anda harus selalu membersihkan dahi dengan teliti. Anda bisa melakukan scrubbing dengan formula berbahan lembut satu minggu dua kali. Lalu, oleskan serum pada malam hari untuk membantu pengelupasan serta mengangkat sel kulit mati. Pastikan dahi Anda benar-benar bersih sebelum tidur.

Siasati aplikasi produk penataan
Bagi Anda yang suka menggunakan hairspray atau produk penataan berbahan kimia lain, hindari menyemprotkan langsung pada rambut. Semprotkan dulu pada sisir baru aplikasikan pada rambut.

Sekian sedikit tips yang saya tahu tentang mencegah jerawat di dahi. Bagaimana menurut anda?
Selamat mencoba ya!
Semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More