Search

FeedBurner FeedCount

Minggu, 29 April 2012

Kebiasaan Sepele yang Mematikan

Kali ini saya berbagi informasi kesehatan yang saya dapat baru – baru ini. Ini tentang hal sepele yang sering dianggap biasa namun meatikan.

Langsung sajaa ya!

Yang pertama : mendengkur
Mungkin sudah menjadi hal yang wajar ketika tidur mendengkur. Namun, mendengkur juga bisa mengganggu orang – orang di sekitar anda. Bahkan mendengkur juga bisa membahayakan anda. Mendengkur terjadi karena adanya jalan nafas ketika tidur (atau mati nafas). Kalau mendengkur sekali tidak terlalu bermasalah. Jika sudah mendengkur berkali – kali ini baru berbahaya.

Mendengkur dapat diobati dengan menurunkan berat badan jika anda menderita obesitas. Atau segera konsultasi ke dokter agar bisa segera diobati.

Yang kedua : minum air terlalu banyak
Air sangat penting bagi tubuh. namun, jika setelah beraktivitas, anda tidak boleh minum air terlalu banyak. Ketika itu ginjal belum berfungsi dengan baik. Sehingga sebagian air akan dimasukkan kedalam darah.

Bila ini terjadi, maka darah akan encer, teknan air meningkat serta melarutkan zat – zat penting yang seharusnya tidak terlarut. Hal ini tentu akan mengganggu keseimbangan tubuh anda. Akibatnya dapat mengakiibatkan hipertensi, strok dan bahkan kematian.

Yang ketiga : duduk terlalu lama
Banyak penelitian menyebutkan bahwa duduk terlalu lama dapat membunuh anda. Jika anda ingin hidup lebih lama maka berdirilah.

Hidup aktif memang banyak manfaatnya, sebagai sarana pemanasan tubuh juga sebagai sarana menjaga kesehatan. Ketika anda duduk tubuh akan terdiam tidak melakukan kegiatan. Sehingga tidak terjadi pemanasan tubuh. Peredaran darah tidak lancar dan kesehatan jadi berkurang.

Ini dia tiga hal sepele yang sering dilupakan namun mematikan. Maka dari itu segeralah merubah mindset anda tentang hal tersebut dan menghindari kebiasaan diatas.  

Bagaiman menurut anda?
Sekadar berbagi, semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar

Bahasa Lain

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More